Seluruh Lapas di Indonesia Overcapacity

Seluruh Lapas di Indonesia Overcapacity

Jum'at, 12 Juli 2013 | 23.16

JAKARTA - Kondisi lembaga pemasyarakatan (lapas) yang melebihi kapasitas bukan hanya terjadi di Lapas Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara. DPR mensinyalir bahwa seluruh lapas sudah melebihi kapasitas.

"Persoalan fasilitas bukan hanya di Medan, karena hampir semua LPovercapacity. Karena itu, kementerian harus evaluasi secara menyeluruh," kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Al Muzammil Yusuf, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Sebagai tindak lanjut, Komisi III akan meminta laporan dari Kementerian Hukum dan HAM sesegera mungkin. Hanya, Komisi III tidak bisa mendatangi lokasi tersebut karena terbentur masa reses.

"Kalau pihak lapas bisa berkomunikasi dengan baik, sejauh ini lapasovercapacity bisa diatasi. Tetapi, kita juga belum tahu keterangan pihak lapas. Komisi III, karena ini masa reses, jadi hanya minta laporan dari menteri," terangnya.

Seperti diketahui, sekira 200 narapidana melarikan diri dari Lapas Tanjung Gusta, kemarin. Mereka keluar melalui pintu portir Lapas Tanjung Gusta, setelah membakar gedung perkantoran yang ada di dalam.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2013/07/12/337/836029/seluruh-lapas-di-indonesia-overcapacity

Posting Komentar

emo-but-icon

Popular Posts

LABEL

item