H-3 Lebaran Puncak Arus Mudik Moda Kereta Api di Surabaya

H-3 Lebaran Puncak Arus Mudik Moda Kereta Api di Surabaya

Minggu, 4 Agustus 2013 | 01.06

suarasurabaya.net - Zakaria manajer humas PT KA Daops VIII Surabaya, kepada suarasurabaya.net, Sabtu (3/8/2013) menyampaikan bahwa puncak arus mudik menggunakan kereta api di Surabaya bakal berlangsung pada H-3 atau Senin (5/8/2013) mendatang.

Diperkirakan lebih dari 15.000 calon penumpang akan datang dan berangkat mudik menggunakan kereta api melalui sejumlah stasiun kereta api di Surabaya menuju kota tujuan masing-masing.

"Prediksi kami arus puncak mudik bakal berlangsung pada Senin (5/8/2013). Tetapi bisa saja puncak arus mudik itu bergeser pada Selasa (6/8/2013) mengingat masih banyaknya warga masyarakat yang masih bekerja pada Senin," terang Zakaria.

Berdasarkan catatan bagian ticketing, kata Zakaria, Jumat (2/8/2013) tercatat sekitar 10.000 calon penumpang melintasi stasiun kereta api di Surabaya, menuju berbagai kota tujuan di wilayah barat maupun timur Jawa.

Berdasarkan catatan jumlah penumpang tersebut, dapat diprediksikan semakin mendekati Lebaran, jumlah calon penumpang akan bertambah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, terkait persiapan untuk pelaksanaan mudik Lebaran 2013, Zakaria menyampaikan bahwa PT KA Daops VIII Surabaya sudah sejak beberapa waktu lalu melakukan persiapan-persiapan.

"Selain membuka loket pemesanan tiket mudik sejak sekitar sebulan lalu, kami juga sudah mempersiapkan kereta mudik gratis, dan beberapa kelengkapan lainnya, termasuk koordinasi dengan pihak keamanan," pungkas Zakaria saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (3/8/2013).(tok/ipg)

Teks foto:
-Masyarakat antre di stasiun Gubeng.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Editor: Iping Supingah

Posting Komentar

emo-but-icon

Popular Posts

LABEL

item