Puncak Arus Balik di Merak Mulai Hari Ini Hingga Minggu

Merak. MEDIA INDEPENDEN NASIONAL

Puncak Arus Balik di Merak Mulai Hari Ini Hingga Minggu

Selasa, 13 Agustus 2013 | 10.26

kodokmu138

MERAK (Pos Kota) – Jumlah pemudik yang menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Penyeberangan Merak mulai H-7 hingga H-1 lebaran Idul Fitri 1434 Hijariyah tercatat 564.593 orang. Pasca Idul Fitri hingga H+2 Senin (12/8), tercatat baru 160.218 penumpang yang kembali ke tempat asalnya, sedangkan sisanya sebanyak 404.375 pemudik masih menghabiskan waktu libur lebaran di Sumatera.
“Data yang kami miliki hingga H+2 Lebaran, baru 160.218 pemudik yang sudah kembali, sedangkan 404.375 orang masih menghabiskan waktu liburan di Sumatera,” terang Nana Sutisna, Manager Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak kepada poskotanews.com.
Dikatakan Nana, gelombang mudik Lebaran dari Pelabuhan Bakauheuni, Lampung meningkat mulai Selasa ini dan bergelombang hingga Minggu (18/8). “Kemungkinan seluruh pemudik akan kembali Minggu, sebab musim libur sekolah juga sudah usai,” kata Nana.
Untuk mengantisipasi gelombang arus balik Lebaran dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheuni, Lampung, PT ASDP Merak akan mengerahkan 28 unit kapal roll on roll off (roro) dengan 5 dermaga. “Untuk arus balik yang berangkat dari Pelabuhan Merak diprediksi tidak sebanyak pemudik yang kembali dari Pulau Sumatera. Namun agar berjalan lancar, kita kita tetap optimalkan kapal dan dermaga,” tegas Nana. (haryono)
Teks : Suasana arus balik di Pelabuhan Merak

Posting Komentar

emo-but-icon

Popular Posts

LABEL

item