48 PREMAN TANABANG DIAMANKAN POLDA METRO JAYA

48 PREMAN TANABANG DIAMANKAN POLDA METRO JAYA
Sabtu, 3 Agustus 2013 | 15.09

JAKARTA--Sebanyak 48 orang yang diduga terlibat aksi premanisme seperti pemalakan terhadap para pedagang di Tanah Abang, Jakarta Pusat, telah diamankan aparat Polda Metro Jaya, Kamis (1/8).
"Kami sasar daerah Tanah Abang untuk kenyamanan masyarakat," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi
Herry Heriawan saat dihubungi di Jakarta, Jumat (2/8). Dikatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan adanya dugaan oknum yang terlibat aksi premanisme, seperti meminta sejumlah uang kepada para pedagang di sekitar Pasar Tanah Abang. Dari laporan tersebut, petugas kepolisian berhasil mengamankan para pemuda yang "berprofesi" sebagai pemungut uang dari pedagang kaki lima (PKL), juru parkir liar, dan "timer".
Para pemuda yang berhasil diamankan tersebut dari beberapa lokasi, seperti di dekat Masjid At-Taqwa, stasiun hingga Pasar Tasik, depan Pasar Tasik, depan Blok B dan Blok G.
"Petugas juga menyita sejumlah uang tunai, telepon genggam dan lainnya," imbuh Herry.
Pada Operasi Cipta Kondisi menjelang Idul Fitri tersebut, Polda Metro Jaya mengerahkan 65 anggota terdiri dari anggota Brimob dan anggota reserse dari
Subdit Jatanras dan Subdit Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersenjata lengkap.


Posting Komentar

emo-but-icon

Popular Posts

LABEL

item